Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Software Untuk Mengedit Musik

Hai pengguna komputer, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan tentang software untuk mengedit musik. Pasti anda tahu tentang musik, kebanyakan musik sekarang disimpan di dunia digital, tidak seperti dulu musik hanya dimainkan oleh penyanyinya langsung dan tidak bisa diulang, sekarang era digital sudah berkembang pesat, dan tentunya ada banyak software untuk mengedit, memotong, menggabungkan musik, diantaranya:

Audacity

Software Untuk Mengedit Musik
Ini adalah software opensource terlengkap (software yang bisa diedit). Software ini dapat digunakan merekam musik dan dari microphone, bisa menyalin, mengedit, memotong, menambahkan musik dari berbagai format audio seperti MP3, WAV, OGG, AIFF, bisa juga untuk menambahkan efek pada suara tersebut, dan support terhadap plugin-plugin yang ada saat ini. Ukurannya lumayan kecil hanya 4.1 MB.

WavePad Sound File Editor

kumpulan Software Untuk memotong musik
WavePad dapat mendukung format audio seperti MP3, WAV, VOX, GSM, REAL AUDIO, AIFF, OGG, FLAC. Dapat digunakan untuk memotong, menambahkan, menyalin dan bisa menambahkan audio effect, mendukung mono dan stereo. Ukurannya sangat kecil hanya 459 KB.

Wavosaur

aplikasi Untuk Mengedit Musik
Wavosaur mendukung format audio MP3, wav dan lainnya, dapat memproses dan merekam audio, dapat memotong, menyalin, mengedit, menambahkan, ada juga fitur analyze, audio loops, bath convert. Support dengan VST plugins, ASIO driver, multichannel files, realtime effect processing.Ukurannya hanya 220 KB.

Free Audio Editor 2009

aplikasi Untuk memotong Musik

Format audio yang didukung Free audio editor 2009 adalah MP3, WAV, OGG, WMA. Free audio editor juga dilengkapi dengan audio effect, noise reduction, bath processing, CD Ripper. Ukurannya lumayan besar hanya 13.9 MB lebih besar daripada audio editor yang lainnya.

Power Sound Editor Free

cara memotong musik
Hampir sama dengan Free audio editor. Ukurannya 13.6 MB beda tipis dengan Free audio editor karena kesamaannya yang hampir sama.

MP3DirectCut

Software Untuk Mengedit Musik

Seperti namanya, software ini dikhususkan untuk memotong file audio mp3. Bekerja lebih cepat dibanding yang lainnya karena dikhususkan untuk memotong file audio mp3, fitur lainnya seperti memotong, menyalin, menambahkan, mengubah volume, fade, normalisasi, merekam audio, trim, crop, VU meter, bit rate visualisation. Ukurannya sangat kecil hanya 190 KB.

Traverso Daw

Software Untuk Mengedit Musik

Traverso Daw merupakan software opensource yang bisa berjalan di Linux, Mac, Windows. Fiturnya antara lain seperti multitrack audio recording, unlimited undo/redo, konversi sample rate, multple driver backends, lockless realtime audio processing, dapat berintegrasi dengan CD dan burning. Ukurannya lumayan hanya sekitar 6 MB saja.

Ardour

Software Untuk Mengedit Musik

Ardour biasanya digunakan untuk pengedit musik untuk membuat lagu. Anda dapat menggunakannya untuk merekam, mengedit, dan mencampur multi-track audio. Anda dapat membuat musik CD anda sendiri, mencampur soundtrack video. Fitur Ardour antara lain seperti multichannel recording, non-destructive editing with unlimited undo/redo, full automation support, powerful mixer, unlimited tracks/busses/plugins, timecode synchronization.

Rosegarden

Software Untuk Mengedit Musik

Rosegarden biasa digunakan untuk komposer, pembuat musik, dan studio kecil atau rumah untuk merekam seperti band dan lain-lainnya.

Sweep

Software Untuk menggabungkan musik

Sweep mendukung banyak musik dan audio format sepeti WAV, AIFF, OGG Vorbis, Speex, dan MP3. Fitur yang dimiliki Sweep antara lain multichannel editing, LADSPA effects plugins.

Free Wave MP3 Editor

Software Untuk Mengedit lagu

Free wave mp3 editor hanya bisa berjalan pada OS Windows. Software ini dapat membuat dan mengedit musik, dan merekam audio. Fitur yang dimiliki oleh Free Wave MP3 editor antara lain cut, copy, paste parts of recording, add efects like echo, amplification, dan noise reduction.

Demikian tentang post Software untuk mengedit musik, semoga membantu, dan yang ingin bertanya bisa ditanyakan di kotak komentar di bawah ini.

Tag : Software
0 Komentar untuk "Software Untuk Mengedit Musik"

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.